Akhirnya Ku Menemukanmu, Zen

Assalamu'alaykum..
Haloo Zen, gimana kabarnya nih? :) gua harap kamu semua pasti pada baik-baik aja..
well, kemarin ga sengaja gua ngeliat tweetnya @zeniuseducation yang menggelar lomba menulis essay dengan tema How Zenius Change You?. Berhubung gua sering belajar via zenius.net, gua pikir ga ada salahnya lah buat ikutan event ini. Dan gua juga punya cerita menarik tentang gimana sih asal-usulnya gua bisa nemuin Zenius yang luar biasa keren ini.

Saat itu gua kelas XI SMA. Kebetulan gua aktif di berbagai ekstrakulikuler dan organisasi keagamaan di luar sekolah, padahal pas SMP gua anaknya study-oriented banget, pendiem juga (bertransformasi sebagian :D ). Then, ditengah kesibukan gua yang padat itu, kira-kira dipertengahan semester4 gua mulai merenung, merenungkan masa SMP gua yang dulu gua selalu mendapatkan top ranking, nilai bagus, achiever juga, otak berasa encer, beda banget dengan keadaan gua yang SMA, gua berubah. "kapan ya, gua bisa kaya dulu lagi, gua kangen masa-masa dekat dengan buku, paham semua mata pelajaran..?"

Beberapa hari kemudian gua mulai frustasi, sedih, merasa bersalah karena kecerdasan mulai menurun. Lalu gua iseng bertanya di grup FACEBOOK (yang tentang sharing MIPA gitu dah), begini; "gimana caranya supaya bisa menguasai dasar-dasar fisika dan kimia?". Untungnya pertanyaan gua ada yang jawab (gua berterimakasih banget sama orang itu), tapi gua lupa uname-nya, dia bilang gini; "coba kamu buka link ini www.zenius.net ".

Dan...Waah, ternyata ini keren sekali, menyediakan materi pembelajaran dari kelas 1SD sampai XIISMA bahkan SBMPTN juga ada (cocok juga nih buat adik gua), gua rasanya bungaahh sekali bisa nemuin ini. Satu persatu gua buka video nya (tapi ada yang ga bisa dibuka), isinya keren banget, penjelasannya bikin nyambung, tulisan tangannya bagus, dan mampu membuka pikiran gua. Karena gua ketagihan belajar di zenius.net, jadinya gua memutuskan untuk beli voucher bulanannya dengan uang bulanan gua,

Ini ga sia-sia, gua mulai merasakan bagaimana zenius.net mengubah cara pandang dan berfikir gua, rumus-rumus yang tadinya membingungkan kini jadi terasa mudah setelah dipahami konsepnya, sedikit demi sedikit gua mulai berusaha untuk menguasai pelajaran MIPA via zenius.net ini, enjoy it banget deh. Alhamdulillaah, gua masih bisa mempertahankan peringkat kelas, gua jadi merasa memiliki tutor terbaik untuk belajarnya gua yaitu zenius.net (karena peran guru disekolah kurang bisa gua rasakan). Selain bukain v-learningnya gua juga suka bacain postingan nya di www.zenius.net/blog , kontennya keren-keren yang gua pikir kawan-kawan gua pasti jarang yang suka baca kaya begituan. Dan ga jarang gua suka promosiin zenius.net ke kawan-kawan dan adik kelas gua.

Saat ini gua sedang memasuki semester akhir. Gua berharap zenius.net bisa terus menemani gua belajar untuk mempersiapkan UNAS 2015 dan SBMPTN agar gua bisa mendapatkan nilai yang maksimal nantinya. Tapi walau bagaimanapun, "nilai hanyalah rangkaian angka-yang penting dalam proses pembelajaran adalah pemahaman dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari". Gua pikir itulah yang gua dapatkan dari zenius.net


Permalink gambar yang terpasang
zenius.net
Trimakasih Zen.. , akhirnya ku menemukanmu... :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato: Aktifkan Sampah Masyarakat dengan Daur Ulang Sampah

Terjemahan Daqoiqul Akhbar, Bab 1 : Penciptaan Nur Muhammad

Kapok Nge-CHEAT Sejak Jadi Zeniuser