Masuk TV

Ada yang pernah masuk TV? 😄
Gua mau cerita..
Btw, gua baru sadar kalo bisa "nonton TV" itu sekitar umur 3th. Saat itu gua sering mikir "gimana ya caranya manusia bisa masuk TV, kan layarnya kecil, masuk lewat mana sih?" gua sering banget mikir begitu, lamaaa, sampe suatu hari gua menemukan jawabannya. Ada payung-payung gede, kamera gede, dll, oh gitu ya caranya. Tapi tetep masih bingung, masuknya dari mana? Lewat lobang yang mana?

Hari lainnya, gua liat kakak gua (oom) ngoprek TV, sama dia dibongkar. Gua perhatiin, hmm mungkin harus bongkar TV dulu biar bisa masuk TV. Pas udah beres si TV mau ditutup, kakak gua nanya "siniih mau masuk TV ga?". Gua bilang "ngga lah, nanti bilang (izin) dulu". Pikir gua pas itu ntar takutnya dicariin gua nya, kalo gua masuk TV.

Kira-kira umur 4th gua masuk TK Tamsis. TK nya besar dan keren, banyak mainan banget, banyak lombanya. Tapi sayang kita semua ga boleh keluar gerbang, jadi kaya dipenjara gitu. Orangtua kita nunggu diluar, kalo mau jajan minta beliin sama ortu diluar atau bawa bekal aja. Kita ga boleh keluar gerbang.


Waktu TK gua ikut lomba lari, terus menang dapat piala. Besoknya, oom gua yang dulu loper koran ngasih ke umi gua koran ada gambar gua nya. Umi + keluarga gua senang dong, sampe geger ke tetangga dan saudara. Tapi gua bingung gimana caranya gua masuk ke koran itu, gua merasa ga pernah berusaha masuk ke dalam koran.
Nah, bentar lagi gua mau lulus TK. Suatu hari ibu guru ngasih tau "kita semua mau di foto" (buat pas photo report). Teman-teman pada senang, gua juga sih. Terus kita baris antri nunggu giliran, barisannya panjang karena ada sekitar 90anak.
Pas tiba giliran gua masuk ruangan
disitu ada 2 payung gede dan kamera gede
gua diem sebentar
.
,
.
??
Allahuakbar!
itu kan buat masuk TV!
"huaaaaa!!
ngga mau masuk TV ga mau masuk TV!!"
gua langsung lari broo, takut banget gua asli. gua gedor-gedor gerbang sekolah minta keluar. 2 Ibu guru langsung ngejar gua. 
Duh nangis banget gua pas itu, Ibu guru bilang "eh kok mau difoto malah kabur? ayo gapapa difoto teman-teman juga pada difoto kok". 
Gua tolak mateng-mateng sambil nangis "aku ga mau masuk TV bu, takut ga bisa keluar lagi nanti orangtuaku nyariin". Pokoknya saat itu juga gua minta pulang, waktu itu kalo ga salah yang lagi giliran nganter gua adalah kakak gua.
Hahaha hipotesisnya adalah "payung adalah jalan untuk masuk TV dan gua trauma sama payung".


Beberapa bujuk rayu dilakukan orangtua biar gua mau di foto, soalnya itu buat foto report dan ijazah. Pergi ke studio foto, ngeliat payung gua nangis lagi, ke studio lain liat payung nangis lagi. Hingga jadilah foto seperti ini... yang ini sampe sekarang gua masih lupa gimana caranya kok bisa berhasil??

Btw waktu SMP gua pernah masuk ke studio TVRI buat shooting film cerdas cermat se Provinsi. Ada payung gede lagi. Tapi gua ngga nangis lagi dungs. SD kelas 5 juga gua pernah masuk TV pas lomba marawis, eh kebetulan lombanya di TAMSIS, sekolah gua pas jaman TK itu (TAMSIS isinya TK SD SMP SMA SMK).
Itulah pengalaman gua tentang masuk TV. Gampanglah, kalo sempat ntar gua masuk ke TV lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato: Aktifkan Sampah Masyarakat dengan Daur Ulang Sampah

Terjemahan Daqoiqul Akhbar, Bab 1 : Penciptaan Nur Muhammad

MELAWAN LUPA (Edisi: 9B 0912)